Puncak Toga, Kampung Toga

Puncak Toga, Sumedang

   Kampung Toga, beralamatkan di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Jawab Barat merupakan sebuah daerah wisata di kabupaten Sumedang. Perjalanan menuju tempat ini memerlukan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Sumedang dengan medan yang sangat banyak tanjakan memerlukan kemahiran jika anda ingin membawa kendaraan sendiri untuk mencapai tempat ini. Tempat ini juga biasanya dipakai olahraga extreem seperti paralayang karena memang dari ketinggian langsung menghadap lembah dan dibawahnya adalah hamparan kota Sumedang. Jika anda pelancong dari Aceh untuk berziarah ke makam salah satu pahlawan perempuan dari Aceh yaitu Cut Nyak Dien, anda bisa menyempatkan mampir ke tempat ini dengan membawa sanak saurdara. Tempat wisata ini terliat lebih indah pada malam hari karena kita bisa melihat hamparan lampu-lampu yang menghiasi kota, apalagi jika anda datang kesini saat tahun baru akan banyak kembang api yang terlihat meledak di bawah kita, moment yang indah tentunya.
 
    Selain itu kampung toga memiliki fasilitas-fasilitas lain untuk menyedot daya tarik wisatawan yaitu adanya villa-villa yang disewakan mulai dari 300rb sampai dengan jutaan rupiah, kolam renang yang lumayan luas dengan tiket masuk sebesar 15rb saja perorang, tempat makan yang menyediakan berbagai menu makanan juga tersedia disini, fasilitas outbound, camping ground dan lain-lain. Untuk anda pelancong dari luar kota alangkah lebih baiknya jika anda datang jauh-jauh ke Sumedang mampir ataupun bisa menginap di kawasan wisata ini karena udara disini masih sangat asri dan segar.

Untuk videonya kalian bisa lihat di :

Follow juga akun instagram kami : Partner Backpacker

Comments

  1. Nanti saya bakal kunjungi bersama keluarga... ngomong-ngomong berapa harganya untuk paket sekeluarga?

    ReplyDelete
  2. Tergantung bapak/ibu mau menginap atau tidak, biasanya kalo hanya mampir dengan biaya tiket masuk tidak akan lebih dari 50rb, kalo menginap di hotel pusat kota tergolong murah 250rb-400rb kalo mau villa daerah situ 1.5jt yang saya tau...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mayasih, objek wisata hutan kota Kuningan

Survei Harga Hotel di Sumedang Kota